Satuan Polairud Polres Langsa, Aceh, membagikan makanan berbuka puasa kepada masyarakat pesisir, terutama kalangan jompo atau lanjut usia di wilayah itu yang terdampak COVID-19.

Kapolres Langsa AKBP Giyarto melalui Kepala Satuan Polairud Iptu Hasrul Irfandi di Langsa, Kamis, mengatakan pembagian makanan berbuka puasa berupa takjil dan nasi sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat pesisir.

"Masyarakat pesisir di Kota Langsa umumnya nelayan. Mereka juga terdampak COVID-19. Pendapatan mereka turun drastis. Bantuan makanan berbuka puasa tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat pesisir. Ada puluhan paket yang kami bagikan," kata Iptu Hasrul Irfandi.

Pembagian makanan berbuka puasa tersebut dilakukan dengan mendatangi langsung di rumah masyarakat. Saat pembagian, personel membaginya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

Iptu Hasrul mengatakan pembagian bantuan tersebut merupakan tindak lanjut arahan Direktur Polisi Air dan Udara Polda Aceh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro agar melakukan bakti sosial membantu masyarakat terdampak COVID-19.

Selain menyalurkan bantuan, personel Satuan Polairud Polres Langsa juga menyosialisasikan pencegahan penyebaran COVID-19 dengan menghindari kerumunan atau social distancing dan selalu menjaga jarak fisik atau physical distancing.

"Kami juga mengajak masyarakat pesisir untuk menggunakan masker setiap keluar rumah dan sering mencuci tangan serta menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat," kata Iptu Hasrul Irfandi.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020