Pemerintah Gampong (desa) Ie Lhob, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membagikan masker gratis ke masyarakat secara door to door, Ahad (10/5)

Adapun pembagian masker tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat, agar gemar memakai masker supaya terhindari dari ancaman penularan virus corona (COVID-19) yang sudah mewabah.

Keuchik Gampong Ie Lhob, Mawardi  mengatakan, masker yang dibagikan secara gratis ke masyarakatnya kurang lebih sekitar 1.500 lembar. Semua masker tersebut dibeli dengan mengunakan dana desa 2020.

“Pembagian masker ini dilakukan secara door to door oleh relawan satuan gugus tugas Gampong. Mereka mendatangi setiap rumah masyarakat dan mengajak warga agar gemar memakai masker supaya terhindari COVID-19,”Katanya

Keuchik berharap, dengan adanya pembagian masker secara gratis kepada masyarakat dengan menggunakan dana desa ini, semakin banyak warga sadar menggunakan masker ditengah COVID-19 ini.

“Bukan masker saja, tapi ada 11 macam peralatan telah kami persiapkan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 ini. Mulai dari penyemprotan disinpektan ke setiap Dusun, hingga mendirikan posko relawan satuan gugus tugas Gampong,” katanya

Selain itu, kata Mawardi, Gampong Ie Lhob juga telah memiliki baju pelindung khusus, hand sanitizer dan thermometer digital.

Semua alat protokol kesehatan tersebut dibeli dengan dana desa untuk melawan COVID-19 agar  tidak terjangkit pada warganya.

“Insyallah dalam waktu dekat, kami aparatur Desa Ie Lhob juga akan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat,:” katanya


 

Pewarta: Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020