Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengajak masyarakat menjaga kelestarian alam agar terhindar dari resiko bencana.

Wahyu Widada saat mengunjungi langsung lokasi banjir bandang di Kabupaten Aceh Tengah Kamis mengatakan belum terlambat untuk menjaga dan memperbaiki alam.

"Ini menjadi pelajaran buat kita sekalian, kalau Pak Doni Monardo Kepala BNPB selalu menyampaikan kita jaga alam, alam akan jaga kita," kata Irjen Pol Wahyu Widada di Takengon, Kamis.

"Oleh karena itu ini saatnya untuk membangun kembali, memperbaiki alam kita yang mungkin sudah rusak. Yang sudah banyak terjadi penebangan di atas sana dulu, sekarang sudah banyak yang gundul, sekarang saatnya, belum terlambat kalau kita mau memperbaiki alam," ujarnya lagi.

Kehadiran Kapolda Aceh ini di lokasi bencana disambut langsung oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Shabela menyampaikan terimakasihnya atas kepedulian Irjen Pol Wahyu Widada terhadap kondisi masyarakatnya saat ini yang terkena musibah.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Bapak Kapolda dan rombongan yang telah berkunjung dan melihat langsung kondisi banjir serta dapat bertemu dan bertatap muka dengan warga yang mengalami musibah," kata Shabela.

"Bantuan sandang dan pangan yang disampaikan sangat berarti bagi masyarakat kami. Juga bantuan personel dari Polri sejak kemarin hingga sekarang sangat membantu. Kita berharap Polri dan TNI dapat membantu sampai kondisi tanggap darurat selesai," tutur Shabela Abubakar.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020