PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar menyantuni 200 anak yatim di kecamatan tempat perusahaan tersebut beroperasi.

“Santunan yang kita salurkan ini untuk meringankan beban penerima manfaat dalam bulan suci Ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri,” kata Executive General Manager Bandara SIM, Indra Gunawan di Aceh Besar, Senin.

Ia menjelaskan bantuan yang disalurkan tersebut bersumber dari dana bina lingkungan perusahaan tersebut.

Santunan yang diberikan tersebut terdiri dari uang tunai Rp200 ribu dan perlengkapan shalat dan quran senilai Rp175.000 dengan penerima manfaat berasal dari kecamatan Blang Bintang dan Kecamatan Kuta Baro.

Sementara bantuan yang bersumber dari dana  zakat, infaq dan sedekah karyawan di lingkungan Angkasa Pura Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda sebesar Rp77,5 juta disalurkan untuk penerima manfaat yang tersebar di enam mukim dalam dua kecamatan.

“Semoga bantuan yang kita serahkan ini dapat membantu meringankan beban mereka menjelang lebaran,” katanya.

Ia menambahkan bantuan yang diberikan tersebut juga bagian kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar dalam wilayah operasional perusahaan.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020