PT Jasa Raharja Cabang Aceh membagikan sebanyak 137 paket sembako kepada sopir angkutan umum yang ada di Kota Banda Aceh menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Bantuan ini disalurkan guna membantu para sopir angkutan umum untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah dan juga ditengah wabah COVID-19,” kata Kepala PT Jasa Raharja Cabang Aceh Mulkan di pendopo Wali Kota Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kepada para sopir angkut di Banda Aceh.

Ia menjelaskan bantuan yang diberikan tersebut bersumber dari donasi keluarga besar PT Jasa Raharja yang tersebar di seluruh Tanah Air dan khusus untuk Aceh dari pimpinan dan karyawan di lingkungan PT Jasa Raharja Cabang Aceh.

“Kegiatan ini juga dilakukan serentak diseluruh Indonesia dengan sumber dana berasal dari sumbangan dari jajaran direksi, pimpinan dan karyawan Jasa Raharja,” katanya.

Selain menyerahkan bantuan sembako untuk sopir angkutan umum, dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19, PT Jasa Raharja Cabang Aceh juga menyerahkan lima unit wastafel portable yakni di Terminal Angkutan Umum Batoh, Rumah sakit dan untuk Pemko Banda Aceh.

“Bantuan wastafel portable yang bersumber dari sana CSR ini juga merupakan bagian mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.

Ia mengatakan Jasa Raharja Aceh juga telah memberikan bantuan APD berupa baju hasmat, sepatu boot, masker, sarung tangan dan face shild sebanyak 58 unit kepada Ditlantas Polda Aceh

Jasa Raharja bersama dengan Ditlantas Polda Aceh juga melakukan peninjuan Pos Check Point wilayah Timur sampai ke Pos perbatasan di Aceh Tamiang.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan terima kasih kepada PT Jasa Raharja yang telah ikut serta dalam membantu awak angkutan umum untuk memenuhi barang kebutuhan pokok menjelang Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu meringankan para penerima manfaat menjelang lebaran, karena ditengah pandemi COVID-19 sektor transportasi ikut berdampak,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kabag Operasional Jasa Raharja Cabang Aceh Rio Ulin Mardin, ketua Organda Aceh dan pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020