Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan lebaran Idul Fitri tahun 1441 Hijriah berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini kita sedang dalam musibah COVID-19.

“Kita menjadi provinsi penyebaran virus paling rendah dan kesembuhan tinggi, namun kita tetap terus melakukan langkah-langkah pencegahan,” kata Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Banda Aceh, Sabtu malam.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela meninjau langsung posko lebaran Idul Fitri di Uleu Lheue Banda Aceh dalam upaya melihat langsung kesiapan personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Plt Gubernur Aceh turut didampingi Ketua DPRA, Jamaluddin, Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin dan unsur pimpinan lainnya.

Nova menjelelaskan tinjauan posko di malam lebaran sudah menjadi kegiatan rutin, meskipun ada perbedaan dibanding tahun sebelumya.

Ia menyebutkan seiring dengan imbauan yang telah dilakukan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, malam ini tidak ada mobil angkutan umum antar kota dan provinsi yang beroperasi.

“Malam ini yang ada beroperasi hanya empat unit angkutan antar kabupaten, namun penumpangnya tidak penuh,” katanya.

Menurut dia sesuai pantauan di lapangan ada relaksasi penumpang yang diharapkan juga dapat memotong mata rantai penyebaran virus corona.

“Artinya dengan minimnya masyarakat yang berangkat ke kampung halaman juga mencegah penyebaran virus corona,” katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020