Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau pos cek poin dan pos pelayanan lebaran di dua titik di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Sabtu malam, unsur Forkopimda yang mendampingi Kapolda Aceh di antaranya Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen Hassanudin.

"Sejumlah pejabat utama Polda Aceh dan Kodam Iskandar Muda serta pejabat Pemerintah Aceh turut mendampingi dalam peninjauan pos cek poin dan pos pelayanan lebaran," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Adapun lokasi yang dikunjungi Kapolda Aceh bersama Forkopimda Aceh pos pelayanan di Terminal Batoh dan pos pelayanan Ulee Lheue di Banda Aceh. Di dua pos tersebut, Kapolda Aceh bersama Forkopimda membagikan bingkisan kepada petugas.

"Sementara, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah bersama sejumlah pejabat lainnya meninjau pos cek poin di Simpang Lambaro Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Di pos tersebut, Wakapolda juga membagikan bingkisan kepada petugas," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Provinsi Aceh menjelang hari raya Idul Fitri relatif stabil dan kondusif.

Sedangkan kejahatan yang menonjol di masyarakat menjelang hari raya di antaranya narkotika dan obat terlarang, pencurian kendaraan bermotor, serta pencurian dengan pemberatan.

"Dari semua jajaran Polda Aceh, kasus kejahatan tertinggi terjadi di wilayah hukum Polresta Banda Aceh. Kemudian, Polres Langsa serta Polres Lhokseumawe," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020