Lhokseumawe, 7/8 (Antaraaceh) - Kota Lhokseumawe melepas sebanyak 300 orang pesertanya ke ajang Olah Raga dan Seni (PORSENI) ke 14, yang digelar di Kabupaten Bireun. Pelepasan kontingen Lhokseumawe dilakukan di Lapangan Hira’ Lhokseumawe yang dilepas oleh Asisten II Pemko Lhokseumawe M.Rizal, Kamis.
Sebanyak 300 orang kontingen asal Kota Lhokseumawe itu, berasak dari siswa madrasah Ibtidaiyah, Madsarah Tsanawiyah dan juga Madrasah Aliyah serta karyawan Kantor Kementerian Agama Kota Lhokseumawe serta official.
Ketua Kontingen Kementerian Agama Kota Lhokseumawe Ruslan, menyebutkan, atlit olah raga sebanyak 112 orang. baik dari kalangan siswa maupun karyawan. Sedangkan untuk peserta berbagai cabang seni sebanyak 87 orang baik dari kalangan siswa maupun karyawan. Sedangkan tim official sebanyak 48 orang, terangnya.
Lanjutnya lagi, diharapkan, kontingen Porseni asal Kota Lhokseumawe diharapkan mampu mempertahankan juara umum sebagaimana porseni lalu yang digelar di Kuta Cane Aceh Tenggara.
Sementara itu, Asisten II Kota Lhokseumawe M.Rizal yang mewakili Wali Kota Lhokseumawe, mengharapkan, kepada peserta dari Kota Lhokseumawe, agar mampu membawa nama harum Kota Lhokseumawe diajang olah raga dilingkungan kementerian agama tersebut.
Karena pekan olah raga dan seni yang digelar secara periodik itu, selain sebagai ajang perlombaan  olah raga dan seni, juga menjadi ajang silaturahmi antar sesama siswa madrasah dan karyawan dilingkungan kementerian agama.
Sangat diharapkan pula, kepada kepala madrasah yang ada di wilayah Kota Lhokseumawe, dapat melihat potensi bibit baru olahragawan dan juga seni yang dimiliki oleh siswanya. Karena dapat didik dan dikembangkan menjadi atlit-atlit handal dimasa mendatang, ujar Rizal.(muchlis)

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014