Hari pertama masuk kerja pasca lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah, kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, mencapai 98 persen. 

“Berdasarkan hasil monitoring menggunakan video saat apel, kehadiran ASN hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri mencapai 98 persen,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur, Teuku Didi Farisha, Selasa (26/5).

Dikatakannya, monitoring yang dilakukan melalui video bukan hanya para ASN di pusat perkantoran Pemkab Aceh Timur di Idi, melainkan seluruh perkantoran di kecamatan baik kantor camat, UPT Puskesmas, Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan, Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Dinas Penyuluhan dan Pertanian.

“Kehadiran ASN kita di Aceh Timur, sudah sesuai harapan. Bahkan proses pelayanan berjalan normal,” kata Didi.

Para ASN yang tidak hadir berdasarkan laporan absensi, lanjutnya, rata-rata ASN yang masih melaksanakan cuti melahirkan dan kondisi sakit yang dibuktikan dengan surat cuti dan surat keterangan dokter.

“Sehari sebelumnya, kita sudah mengimbau agar saat apel di video dan nantinya video dan laporan absensinya dikirim ke kita untuk dilakukan rekap,” ujar Teuku Didi.

Disinggung pengambilan video, Didi mengaku, rekaman video tersebut dilakukan saat apel masing-masing kantor dengan sistem perbidang atau perbagian, sehingga semua ASN dan tenaga kontrak dan honorer yang hadir akan terlihat secara terang.

Apel yang berlangsung di depan Kantor Setdakab Aceh Timur turut dihadiri Asisten Keistmewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, H. Usman A. Rachman, para kepala bagian (kabag) dan kasubbag Muhammad, serta ratusan ASN. 


 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020