"Innalillahi Wainna Ilaihirajiun". Kabar duka menyelimuti Aceh Jaya menyusul meninggal dunianya Tgk Kamaruddin yang menjabat Kepala Baitul Mal Aceh Jaya di rumah sakit umum di Banda Aceh.

Sekretaris Baitul Mal Aceh Jaya Muhaimin yang dihubungi dari Calang, ibu kota Aceh Jaya, Kamis, mengatakan Tgk Kamaruddin meninggal dunia, Kamis (28/5) pukul 10.00 WIB.

"Tgk Kamaruddin sudah tutup usia di di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin, Banda Aceh, setelah menjalani perawatan penyakit dideritanya," kata Muhaimin.

Muhaimin menjelaskan kondisi kesehatan Tgk Kamaruddin, pria kelahiran Aceh Utara, itu selama ini terlihat sehat. Walaupun, ada riwayat penyakit diabetes dan darah tinggi.

"Sebelum lebaran masih sehat-sehat saja, bahkan masih masuk kantor. Almarhum terlihat mulai sakit-sakitan sejak tiga hari lalu. Untuk riwayat penyakit, almarhum menderita diabetes menahun," kata Muhaimin.

Selain menjabat Kepala Baitul Mal Aceh Jaya, almarhum Tgk Kamaruddin juga aktif sebagai dewan guru di Dayah Budi Mesja, Lamno, Aceh Jaya. Almarhum juga sering berdakwah, baik di Aceh Jaya maupun luar daerah.

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020