Dua anak laki-laki meninggal dunia  setelah sepeda motor yang dikendarai ibunya dihantam truk Mitsubishi di jalan lintas Medan - Banda Aceh atau tepatnya Desa Alue Tho, Kecamatan Pereulak Timur, sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu.

Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma di Idi, Minggu menyebutkan  dua anak laki-laki yang meninggal dunia dalam kecelakaan maut itu  yakni Rizzik Rifki (11) pelajar dan Alhafidhi (4). 

Sementara ibunya, Musyidah (35) dan Zahratul Mahabbah (1,5), adik dari dua  korban yang duduk didepan motor  hanya mengalami luka lecet dikepala, tangan dan kaki, kata AKP Aditia.

Kejadian itu berawal saat truk pengangkut barang, Mitsubishi Colt dengan nomor polisi BL 8897 KC dan  di kemudikan Obiet Firmansyah melaju dari arah timur (Medan) menuju  Barat (Banda Aceh).

Sementara sepeda motor honda Vario tanpa nopol yang dikendarai Musyidah (ibu kandung korban) warga Pereulak Timur, Aceh Timur melaju dari arah yang sama, katanya menjelaskan.

Namun setibanya di TKP jalan lurus, sepeda motor varoi  tersebut secara tiba-tiba berbelok ke kanan, dan truk barang yang posisinya dibelakang dengan jaraknya paling dekat, hilang kendali dan langsung menabraknya.


"Karena jarak mobar Mitsubishi sudah sangat dekat sehingga mobar tidak dapat mengendalikannya lalu menabrak sepmor vario yang sudah melintang di jalan.
Setelah terjadi tabrakan Sepmor Vario terhempas ke bahu jalan,"kata Aditia. 


 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020