Satu unit sepeda motor dinas milik Ramadi (49), Keuchik Gampong Arongan Lise, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara, diduga dibakar, namun belum diketahui siapa pelakunya.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Baktiya Ipda Mahmud di Aceh Utara mengatakan dugaan pembakaran sepeda motor dinas keuchik itu berlangsung subuh tadi.

"Kejadiannya sekitar pukul 04.30 WIB, lokasi pembakaran sepeda motor ini di garasi samping rumah korban di Gampong Arongan Lise. Korban sudah kita mintai keterangan," kata Mahmud.

Kapolsek mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, sehingga belum diketahui siapa yang membakar dan apa motifnya.

Dijelaskan kronologi kejadian ini berawal saat korban terbangun setelah mendengar adanya ledakan di samping rumahnya, lalu Ramadi keluar untuk memastikan apa yang sedang terjadi.

Saat membuka pintu samping rumah, korban terkejut karena melihat sepeda motor dinas miliknya jenis Supra X 125 dengan BL 2333 KC telah hangus terbakar.

"Karena apinya masih tersisa sedikit lagi, kemudian korban mengambil air untuk memadamkan sisa api yang masih ada," jelas Kapolsek.

Langkah dan tindakan yang telah dilakukan pihaknya, sambung Ipda Mahmud, berupa menerima laporan, mendatangi lokasi, memintai keterangan saksi dan mengamankan barang bukti.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020