Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Drs Thamrin melantik dan mengambil sumpah 26 pejabat dilingkungan pemerintah daerahnya ditengah pandemik Coronavirus Deasese (COVID-19).

Adapun proses pelantikan tersebut dilakukan diaula kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Abdya di Desa Keude Paya, Blangpidie dengan menerapkan protokol kesehatan.

Semua pejabat yang dilantik sebanyak 26 orang tersebut terdiri dari jabatan pimpinan tertinggi pratama eselon II, dan jabatan administrator dan pengawas terdiri dari pejabat eselon III, dan pejabat eselon IV.

Semua pejabat eselon II, eselon III dan pejabat eselon IV yang mengikuti prosesi pelantikan tersebut terlihat mengenakan masker, dan menerapkan physical distancing dengan menjaga jarak karena tengah pandemik corona.

Sekdakab Abdya, Drs Thamrin di sela-sela pelantikan dan pengambilan sumpah meminta seluruh pejabat yang dilantik untuk dapat menyadari sepenuhnya terhadap amanah dan tanggungjawab yang di emban.

“Dengan telah dilantik untuk menduduki jabatan, maka saudara dituntut meningkatkan kinerja lebih baik. Baik secara vertikal terhadap atasan dan bawahan, maupun secara horizontal dengan mitra kerja,” pintanya

Ia juga menyampaikan bahwa kerangka pembangunan Kabupaten Abdya telah disusun secara integral. Dalam pelaksanaannya membutuhkan keterpaduan dan keserasian yang bisa dilakukan dengan melakukan koordinasi, integrasi dan singkronisasi masing-masing tugas berkaitan.

Begitu juga dengan pelayanan publik. Kata Sekda Abdya, di era keterbukaan ini terutama pejabat yang berhubungan secara langsung dengan pelayanan masyarakat, maka saudara juga dituntut untuk mampu mengembangkan komunikasi yang baik sebagai dari pelayanan prima.

“Terakhir saya mengingatkan kepada saudara semua pentingnya menjaga sikap dan moralitas sebagai aparatur pemerintah. Jadikan tugas dan jabatan sebagai  rambu-rambu agar tidak melakukan tindakan yang tidak sesuai dengan koridor hukum yang berlaku,” pintanya lagi

 

Pewarta: Suprian

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020