Wakil Bupati Aceh Tengah Firdaus mengatakan pihaknya siap dan serius mendukung penerapan New Normal di daerah itu sesuai arahan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Firdaus menyampaikan penerapan New Normal sebagai fase baru penanganan COVID-19 di daerah itu diharapkan bisa segera terwujud dengan adanya keseriusan dan keterlibatan peranan dari semua pihak.

"Semoga akan dapat segera kita wujudkan," kata Firdaus usai mengikuti Video Conference dengan Plt Gubernur Aceh di Oproom Setdakab setempat, Selasa.

Disebutkan bahwa Aceh Tengah adalah salah satu daerah dari 14 kabupaten/kota di Aceh yang siap untuk menuju New Normal karena masuk sebagai daerah katagori zona hijau COVID-19 di Aceh.

Sementara saat Video Conference berlangsung Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengunstruksikan kepada seluruh pimpinan daerah di kabupaten/kota agar terus bersinergi dalam upaya penerapan konsep New Normal secara cepat dan tepat.

"Kondisi sementara Aceh merupakan daerah dengan terendah positif COVID-19 di Indonesia, sehingga kita seyogyanya bersiap untuk tatanan hidup baru masyarakat produktif dan aman COVID-19," kata Nova Iriansyah.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020