Sebanyak 130 beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu yang bersumber dari program Kartu Indonesia Pintar (KIP) tahun akademik 2020/2021 tersedia Politeknik Aceh, perguruan tinggi di Banda Aceh.

"Bagi calon mahasiswa kurang mampu yang ingin kuliah di Politeknik Aceh serta mendapatkan beasiswa, bisa mendaftar melalui program KIP. Ada 130 beasiswa yang disediakan," kata Ketua Yayasan Politeknik Aceh Iskandar di Banda Aceh, Sabtu

Iskandar menyebutkan bagi calon mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa melalui program KIP, bisa mendaftarkan diri melalui situs kip-kuliah.kemdikbud.go.id. 

Kemudian, memilih jalur mandiri PTS dan pilihan kampusnya Politeknik Aceh. Setelah mendaftar di situs tersebut, calon mahasiswa juga mendaftar di Politeknik Aceh. Selain gratis uang kuliah, penerima beasiswa juga mendapat uang saku Rp700 ribu per bulan," kata Iskandar.

Sedangkan pendaftaran calon mahasiswa Politeknik Aceh tahun akademik 2020/2021, kata Iskandar, sudah dibuka. Pendaftaran tahap pertama berlangsung hingga 12 Juli 2020.

Pendaftaran dilakukan secara daring atau "online" melalui situs Politeknik Aceh dengan alamat simakpta.politeknikaceh.ac.id. sedangkan ujian masuk dilaksanakan di kampus Politeknik Aceh di kawasan Pango, Banda Aceh, pada 13 Juli 2020.

Selain jalur Kartu Indonesia Pintar, kata Iskandar, calon mahasiswa bisa mendaftar mendapat beasiswa pada program Aceh Carong dari Pemerintah Aceh. Pendaftaran di Bagian Kesra Sekretariat Daerah masing-masing kabupaten/kota asal calon mahasiswa.

"Kami mengimbau kepada semua calon mahasiswa untuk tidak menyia-siakan kesempatan beasiswa kuliah Politeknik Aceh. Politeknik Aceh merupakan kampus vokasi melahirkan sumber daya berkualitas yang mudah terserap di dunia kerja," kata Iskandar.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020