Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa menutup sementara sejumlah layanan ruangan instalasi karena sedang ada pengerjaan rehabilitasi fisik di tahun anggaran 2020

Direktur RSUD Langsa Fardhiyani melalui Kepala Bagian Tata Usaha Harris Gusnally di Langsa, Senin, mengatakan sejumlah layanan ruang yang ditutup sementara tersebut di antaranya ruang instalasi bedah sentral, ruang bersalin, dan ruang instalasi rekam medik.

"Karena adanya rehabilitasi fisik, maka pelayanan di sejumlah ruang instalasi ditutup untuk sementara waktu. Dan akan dibuka kembali setelah pengerjaannya selesai," kata Harris Gusnally.

Harris Gusnally menyebutkan pelayanan pada instalasi bedah sentral atau ruang operasi akan dihentikan mulai 15 Juni 2020.

Sedangkan pelayanan nonoperasi di NICU, ruang bersalin tetap akan beroperasi, namun akan ada pengurangan jumlah tempat tidurnya.

Untuk ruang pendaftaran yang bersatu dengan rekam medik juga mengalami perbaikan. Namun, tempat pendaftarannya dialihkan ke ruang humas dan aula. Dengan demikian pelayanan untuk masyarakat tetap berjalan.

"Insya Allah, jika rehabilitasi atau perbaikannya selesai, maka RSUD Langsa akan mampu melayani lebih maksimal dengan fasilitas yang lebih baik lagi,” kata Harris.

Ia menambahkan pengerjaan rehabilitasi fisik sejumlah ruang instalasi tersebut akan dimulai pada Juni ini dan diperkirakan akan berakhir pada Desember 2020. 

Pun demikian pihak rumah sakit berharap pengerjaan rehabilitasi fisik dapat diselesaikan secepatnya. Dengan demikian masyarakat pun akan kembali mendapatkan pelayanan sebagaimana mestinya.  

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan terganggunya pelayanan RSUD Langsa. Semoga saja pengerjaannya akan cepat selesai dan masyarakat pun akan mendapat pelayanan seperti semula,” pungkas Harris Gusnally.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020