Angkasa Pura II Cabang Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar bekerja sama dengan Kimia Farma menghadirkan layanan tes cepat COVID-19 di bandara setempat.

“Labklinik tes cepat COVID-19 merupakan salah satu upaya memberi kemudahah bagi penumpang yang akan menggunakan moda transportasi udara guna  memastikan terbebas dari corona,” kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Indra  Gunawan di Aceh Besar, Rabu.

Ia menjelaskan dengan adanya labklinik tersebut para penumpang tidak perlu bersusah payah untuk mencari tempat menguji COVID-19 karena layanan tersebut sudah tersedia di bandara.

Menurut dia layanan tersebut berada di lobi terminal bandara yang dibuka setiap hari dengan waktu pelayanan dari pukul 06.30 WIB sampai dengan 15.30 WIB.

Ada pun untuk biaya tes cepat yang harus dibayar setiap penumpang Rp225 ribu dengan masa berlaku hasil tersebut selama tiga hari.

“Sesuai Surat Edaran Gugus Tugas nomor 7 Tahun 2020, surat keterangan bebas COVID-19 merupakan salah satu syarat untuk bisa melakukan perjalanan ke luar daerah dengan menggunakan pesawat terbang khususnya, guna memotong mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya.

Ia menjelaskan bagi penumpang yang akan menggunakan layanan tersebut, Indra menyarankan agar mereka datang lebih awal sehingga tidak terburu-buru saat berangkat.

“Kami minta calon penumpang agar dapat datang lebih awal guna memastikan seluruh syarat terpenuhi, sehingga nantinya tidak berdampak terhadap perjalanan penumpang untuk berangkat ke luar daerah,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya juga terus berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan di Bandara dengan tetap mengedepankan protokol COVID-19 pada masa normal baru sebagai upaya mencegah penyebaran wabah tersebut.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020