Panglima Kodam Iskandar Muda Mayor Jenderal TNI Hassanudin, menegaskan meski Aceh Jaya masih tercatat dalam zona hijau COVID-19, namun masyarakat harus tetap waspada dan disiplin dengan menjaga protokol kesehatan.

"Berdasarkan laporan Dandim dan Bupati kepada saya bahwa Aceh Jaya masuk dalam zona hijau, meskipun demikian kita harus tetap waspada dan mendisiplinkan diri dengan menjaga protokol kesehatan," katanya di Calang, Rabu.

Kunjungan kerja Pangdam Iskandar Muda tersebut disambut Bupati Aceh Jaya T Irfan TB dan Dandim 0114 Letkol  Czi  Arief Hidayat serta pejabat daerah lainnya di pendopo bupati  setempat.

Disiplin diri itu merupakan tanggung jawab bersama, apalagi COVID-19 ini tidak mengenal siapa, tidak mengenal wilayah dan juga ras.

"Langkah yang telah di ambil oleh pemerintah daerah ini dan forkopimda saya rasa perlu dipelihara dan dijalankan dengan baik," kata Pangdam IM.

Pangdam IM juga mengajak semua jajaran Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat termasuk Kodim Aceh Jaya  untuk  terus menggalang kebersamaan, sebagai upaya menciptakan daerah yang damai, aman, nyaman serta sejahtera.

“ Kebersamaan yang saya maksudkan adalah berjalan seiring, saling mengingatkan serta memberi masukan untuk memaksimalkan peran dan fungsi masing-masing. Intinya saling mengisi dalam koridor kemitraan partisipatif dalam aura persaudaraan, agar terwujudnya Aceh yang sejahtera dan bermartabat,” Kata Pangdam IM.

Jenderal Bintang dua tersebut juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menggunakan media sosial dengan bijak.

“ Terkait penggunaan media sosial seyogyanya kita bijak dalam menerima informasi atau berita, artinya, segenap elemen masyarakat diharapkan dapat menetralisir dengan cepat dan tepat kegiatan yang bersifat provokatif yang meresahkan masyarakat,” Kata Pangdam IM.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020