Pemerintah Kota Sabang mulai menerapkan tatanan hidup baru (new normal) di wilayah kota setempat, namun warga diminta untuk tetap waspada serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Wali kota Sabang Nazaruddin, Kamis, melakukan apel penerapan normal baru di Kota Sabang. Dia berterimakasih kepada gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 serta seluruh stakeholder dalam upaya mencegah virus corona di Sabang.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada gugus tugas, unsur TNI/Polri, tenaga kesehatan, dan seluruh stakeholder yang sudah sangat peduli dan berperan aktif dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Sabang," katanya, di Sabang.

Wali kota yang akrab disapa Tgk Agam itu menyebutkan perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia semakin bertambah, sehingga pemerintah pusat memetakan wilayah ke dalam zona tertentu, serta menetapkan normal baru untuk sebagian wilayah yang mampu menekan kasus penyebaran COVID-19.

"Diterapkannya new normal di Kota Sabang ini bukan berarti kita sudah mampu terhindar dari COVID-19, di Indonesia jumlah korban COVID-19 terus meningkat, oleh karena itu kita harus selalu waspada," ujarnya.

Tgk Agam mengharapkan peserta apel pemberlakuan normal baru di Sabang untuk dapat melakukan sosialisasi tatanan hidup baru ke setiap anggota keluarga, dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

"Kita semua berharap dengan berlakunya new normal di Sabang ini membuat kita terus waspada dan bersama-sama terus menekan penyebaran COVID-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan membiasakan diri untuk berprilaku hidup bersih dan sehat," katanya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020