Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bertakziah ke rumah duka almarhum mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, H Husni Bahri TOB SH MM MHum yang terletak di Jalan Residen Danubroto, Lam Lagang, Banda Aceh, Rabu.

Aminullah datang bersama Ketua TP PKK Hj Nurmiaty AR, Wakil Ketua TP PKK Hj Fauziah dan rombongan beserta jajaran Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) lainnya sekitar pukul 09.30 WIB yang disambut langsung oleh pihak keluarga almarhum.

Mantan pejabat Bupati perdana Bener Meriah tersebut berpulang kerahmatullah di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK) Jakarta, Selasa (30/6) sekitar pukul 05.00 WIB. Almarhum meninggalkan satu isteri, dan empat orang anak.

Wali kota mengungkapkan, dirinya pun cukup merasa kehilangan. Ia mengaku, semasa dirinya menjabat sebagai dirut Bank Aceh sebelum tahun 2010, almarhum merupakan bagian dari jajaran pejabat Bank Aceh Syariah yang kala itu masih dikenal dengan nama Bank Pembangunan Daerah (BPD) Aceh.

"Beliau (almarhum Husni Bahri TOB) merupakan sosok yang visioner. Beliau pernah menjadi komisaris utama Bank Aceh dan direktur utamanya saya, dan saya banyak belajar dari beliau," katanya mengenang.

Aminullah pun tak lupa menyampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk tabah. "Meninggal adalah janji Allah. Semua akan kembali. Semoga keluarga yang ditinggalkan ikhlas dan tabah," ujar Wali Kota Aminullah.

 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020