Enam orang warga Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya yang harus menjalani uji Swab dikarenakan pernah berinteraksi dan kontak langsung dengan salah seorang warga Meulaboh, Aceh Barat yang dinyatakan positif Corona akhirnya bisa bernafas lega.

Hasil tes swab yang dilakukan oleh Laboratorium balitbangkes Aceh yang keluar hasil pada 1 juli 2020 dinyatakan Negatif terhadap enam warga Aceh Jaya Kecamatan Teunom tersebut.

"Alhamdulillah hasilnya sudah keluar Negatif, tadi kita terima sekitar pukul 12.00 WIB siang dan kita juga sudah mengabari kepada pihak keluarga dengan surat resmi," kata  Idham selaku Jubir II Gugus Tugas COVID-19 Aceh Jaya, Rabu.

Ia menyampaikan dengan telah keluarnya hasil swab  Negatif tersebut ke enam warga yang sebelumnya diminta untuk isolasi mandiri sudah bisa beraktifitas kembali sebagaimana biasanya.

"Hasil Swab tersebut hampir 98 persen tingkat keakutannya tinggi dengan tersebut mereka tidak perlu isolasi mandiri lagi," kata Idham.

Sebelumnya ke enam warga tersebut terpaksa dilakukan uji swab dikarenakan pernah berinteraksi dan kontak langsung dengan DFM (30)  warga Meulaboh yang dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani uji Swab Balitbangkes Aceh di Meulaboh, Aceh Barat yang hasilnya keluar pada Kamis (25/6) lalu.

 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020