PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) menjalin silaturrahim dengan Kapolres Aceh Tamiang yang baru, yakni AKBP Ari Lasta Irawan dalam rangka mempererat jalinan sinergitas di Mapolres Aceh Tamiang, Jumat (3/7).

"Agenda kami dalam rangka silaturrahim dengan pejabat kapolres yang baru, dan bersinergi dalam pengamanan Obvitnas (Objek Vital Nasional) yang ada di wilayah Field Rantau," terang Rantau Field Manager PT Pertamina EP, Totok Farafianto dalam  keterangan tertulis diterima di Banda Aceh, Sabtu,

Turut mendampingi Rantau Field Manager beberapa jajaran manajemen perseroan itu, di antaranya Legal and Relation Rantau Assistant Manager Fandi Prabudi, dan HSSE Rantau Assistant Manager Mulia Zaini.

Totok mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan selamat kepada AKBP Ari Lasta Irawan atas jabatan baru diemban sebagai Kapolres Aceh Tamiang, dan semoga dapat melanjutkan program kerja serta prestasi yang telah diraih oleh pejabat lama AKBP Zulhir Destrian.

Selain itu, lanjutnya, dalam pertemuan kali ini mereka juga membahas beberapa tantangan yang dihadapi oleh Field Rantau terutama di lapangan dalam melaksanakan operasional migas.

"Tantangan-tantangan serta isu sosial tersebut, banyak menyebabkan terganggunya aktivitas operasional perusahaan. Maka oleh sebab itu, Pertamina EP berharap kerjasama dan sinergitas yang erat dengan Polri dalam pengamanan aset milik Negara," katanya.

Ia melanjutkan, sebagaimana diketahui bahwa operasi industri hulu migas merupakan objek vital nasional, di mana keberadaannya sangat penting bagi Negara dalam menjalankan keberlangsungan energi bangsa.

"Oleh karena itu, pentingnya sinergitas ini sangat diharapkan kedepannya agar operasional dapat berjalan baik dan lancar," ungkap Toto.

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020