Legislator yang juga Anggota DPR Aceh Ali Basrah meminta dan mendorong Pemerintah Aceh meningkatkan sinergi dengan lembaga vertikal, sehingga program pemerintah pusat terlaksana dengan baik di provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

"Kami mendorong Pemerintah Aceh meningkatkan sinergi dengan lembaga vertikal pemerintah pusat, sehingga program-program pemerintah pusat terlaksana dengan baik dan capaiannya sesuai yang diharapkan," kata Ali Basrah di Banda Aceh, Rabu.

Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Aceh itu mencontohkan lembaga vertikal pemerintah pusat seperi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Aceh.

Lembaga ini mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia seperti penuntasan stunting dan gizi buruk, perkawinan usia dini, mencegah kematian ibu dan anak serta lainnya.

Apalagi beberapa waktu lalu, Aceh berhasil meraih persentase tertinggi pencapaian program pelayanan keluarga berencana sejuta akseptor serentak seluruh Indonesia.

"Ini membuktikan bahwa masyarakat mendukung program-program pemerintah pusat di Aceh yang dilaksanakan lembaga vertikal. Karena itu, kami mengapresiasi BKKBN Perwakilan Aceh," kata Ali Basrah.

Begitu juga dengan program lembaga vertikal lainnya di Aceh, kata Ali Basrah yang juga Sekretaris Partai Golkar Aceh, kehadirannya tentu memberikan kontribusi positif  terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Tidak hanya Pemerintah Aceh, kami juga mendorong pemerintah kabupaten dan kota di Aceh juga meningkatkan sinerginya dengan lembaga vertikal, sehingga berdampak pada kualitas dan kesejahteraan masyarakat," kata Ali Basrah.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020