PT Pertamina EP-Field Rantau mendukung tugas relawan COVID-19 Aceh Tamiang yang menjaga pintu perbatasan di Provinsi Aceh dengan memberi bantuan berupa pakaian rompi, dan face shiled (pelindung wajah plastik transparan) demi memutus mata rantai virus corona jenis baru.

"Adapun jumlah masing-masing bantuan yang kita diberikan, yakni 70 pieces (potongan) rompi dan 50 (pieces) face shield," terang Assistant Manager Legal and Relation Field Rantau, Fandi Prabudi dalam keterangan tertulis yang diterima di Banda Aceh, Kamis.

Kedua jenis bantuan tersebut merupakan Alat Pelindung Diri (APD) bagi relawan penanganan dan pencegahan COVID-19 diserahkan melalui Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang Ibnu Aziz di Kualasimpang, Selasa (14/7).

Pemberian ini, lanjutnya, merupakan bentuk dukungan kepada tim relawan COVID-19 yang bertugas menjaga di pintu perbatasan keluar-masuk kedua provinsi saling bertetangga, yakni Aceh dan Sumatera Utara.

Seperti diketahui, para relawan COVID-19 Aceh Tamiang memiliki tugas untuk menjaga, dan memeriksa mobilitas orang keluar-masuk di kabupaten dari jalur lintas timur Sumatera.

"Pintu perbatasan kabupaten, karena penularan virus terhadap mereka dapat dikatakan sangat rentan dan rawan," ujar Fandi Prabudi.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Aziz, mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh PT Pertamina EP, karena selama ini perusahaan tersebut memiliki peran dalam memutus mata rantai penularan COVID-19.

"Terima kasih kepada PT Pertamina EP-Field Rantau yang telah berperan aktif, terutama dalam penanggulangan serta pencegahan penularan COVID-19 di wilayah Aceh Tamiang. Dengan begitu, bisa menekan penyebaran virus ini karena dapat ditangani," kata Ibnu yang juga menjabat sebagai Koordinator Relawan COVID-19 Aceh Tamiang.

 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020