Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh kembali melakukan penyemprotan disinfektan di 90 meunasah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di daerah setempat.

“Penyemprotan ini kita lakukan untuk 90 meunasah yang tersebar di 90 gampong/desa. Kita sebelumnya juga telah menyemprot cairan disinfektan di masjid-masjid dalam wilayah Kota Banda Aceh,” kata Kepala BPBD Kota Banda Aceh, Rizal Abdillah di Banda Aceh, Jumat.

Ia menjelaskan penyemprotan tersebut telah di mulai sejak Kamis sampai 10 Agustus dengan mengerah tiga regu terdiri dari 20 personel.


“Sesuai arahan Pak Wali Kota Banda Aceh, seluruh fasilitas umum kita sterilkan, terutama rumah ibadah. Seluruh masjid sudah kita semprot, kali ini dilanjutkan dengan meunasah,” kata Rizal Abdillah. 

Setelah masjid dan meunasah, ke depan BPBD juga akan melakukan penyemprotan di fasilitas umum dan kantor-kantor pemerintah yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. 

“Bagi kantor yang memberikan pelayanan bagi masyarakat kita juga melayani penyemprotan disinfektan, apakah itu dinas, instansi vertikal maupun BUMN. Hanya tinggal buat permohonan dan akan kita follow up, tentunya sesuai prosedur yang berlaku,” demikian Rizal Abdillah.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020