Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada mengatakan TNI dan Polri hanya berbeda baju saja, tetapi tugas dan tanggung jawab adalah sama yaitu menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. 

"Oleh karenanya tetap jaga kekompakan dan jaga soliditas antara kita TNI dan Polri, jangan perlebar perbedaan yang berbeda hanya bajunya, warna bajunya, motif bajunya ini loreng ini coklat. Tetapi tugas kita adalah sama yaitu untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Irjen Pol Wahyu Widada di Langsa, Jumat.

Pernyataan tersebut dikemukakan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada saat mengunjungi Kodim 0104/Aceh Timur.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengatakan untuk sekarang hal terpenting TNI dan Polri harus bersinergi dalam menjaga hutan dikarenakan masih banyaknya pembakaran hutan yang terjadi di wilayah Aceh.

"Saya ingat dengan pesan Kepala BNPB Pusat Letjen TNI Doni Monardo, apabila kita ingin bersahabat dengan alam maka jagalah alam itu sebagai mana dia menjaga kita," kata Kapolda. 

Dandim Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Aceh beserta rombongan ke Makodim. Kunjungan tersebut sebagai wujud perhatian dan sinergitas TNI Polri.

Ia mengatakan sinergitas dan soliditas TNI Polri yang telah terbangun di Aceh, khususnya di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur sudah sangat baik.

Hal itu dibuktikan dengan sinergitas mulai dari tingkat pimpinan hingga ke bawah seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas di lapangan selalu bersama-sama dalam membina dan menjaga kondusifitas wilayah di desa binaan.

“Insya Allah dengan kehadiran Kapolda Aceh ini tentunya ke depan akan menambah kebersamaan dan kekompakan TNI Polri di daerah khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Letnan Kolonel Czi Hasanul Arifin Siregar.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020