Personel Polri lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 1991 menggelar bakti sosial dalam rangka memperingati pengabdian 29 tahun membantu masyarakat kurang di Provinsi Aceh.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Senin, mengatakan Akpol Angkatan 1991 yang ikut bakti sosial di antaranya Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada dan sejumlah pejabat utama Polda Aceh.

"Bakti sosial juga diikuti puluhan personel Polda Aceh. Bakti sosial ini digelar serentak di 34 Polda di seluruh Indonesia," kata Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan.

Dalam bakti sosial tersebut, Akpol Angkatan 1991 menyalurkan 1.000 paket kebutuhan pokok, lima gerobak jualan, serta membedah rumah warga kurang mampu di Aceh Besar.

Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan rumah yang dibedah tersebut milik Asiah (83), warga Gampong Uleen Tuy, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Serah terima rumah yang dibedah tersebut ditandai pemotongan pita oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada. Serta penyerahan kunci oleh Ketua Bhayangkari Aceh Winta Wahyu Widada.

"Bakti sosial di tempat tersebut juga dirangkai dengan penyaluran bantuan kebutuhan pokok serta pembagian buku dan masker kepada anak-anak setempat," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020