SMP IT Luqmanul Hakim dan PT Pegadaian Syariah Area Banda Aceh kembali memperpanjang kerja sama untuk meningkatkan kualitas dan layanan pendidikan bidang literasi dan inklusi keuangan syariah termasuk tabungan emas.

."Kerja sama antara SMP IT Luqmanul Hakim dengan PT. Pegadaian Syariah adalah salah satu upaya meningkatkan kualitas dan layanan pendidikan bidang literasi dan inklusi keuangan syariah termasuk tabungan emas," kata Kepada Sekolah SMP IT Luqmanul Hakim, Alfajri Kamal Ayu di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela penandatanganan perpanjangan memorandum of understanding atau nota kesepakatan SMP IT Luqmanul Hakim dengan PT Pegadaian Syariah di di The Gade Coffe & Gold Banda Aceh

ia menjelaskan dlam rangka meningkatkan kualitas dan layanan pendidikan tentu butuh dukungan dari semua pihak, termasuk pihak Pegadaian sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara.

Ia mengatakan SMP IT Luqmanul Hakim sangat terbuka dengan semua pihak untuk menjalin kerja sama dengan tetap memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Alhamdulillah, selama 1 tahun ini kita sudah merasakan manfaat kerja sama antara SMP IT Luqmanul Hakim dengan PT. Pegadaian Syariah ini seperti sharing session keuangan syariah, pembukaan tabungan emas bagi siswa, guru dan orang tua siswa beserta bantuan atau support kegiatan kegiatan sekolah," katanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar, Fahrurrazi mengapresiasi adanya kerjasama antara SMP IT Luqmanul Hakim dengan PT. Pegadaian Syariah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Aceh Besar dan berharap bisa diikuti oleh sekolah lainnya.

"Kami sangat memberikan apresiasi dengan adanya kerjasama antara SMP IT Luqmanul Hakim dengan PT. Pegadaian Syariah Area Banda Aceh untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Aceh Besar dan kita dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sangat berharap ada sekolah sekolah lain yang bisa mengikuti langkah baik ini," katanya.

Kepala Departemen PT. Pegadaian Syariah Area Banda Aceh mengatakan akan menjadikan SMP IT Luqmanul Hakim sebagai sekolah emas di Kabupaten Aceh Besar sesuai dengan program Pegadaian Syariah.

"Kita sangat mengapresiasi dengan adanya kerja sama ini dan kita akan menjadikan SMP IT Luqmanul Hakim sebagai sekolah emas di Kabupaten Aceh Besar," katanya.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020