Polisi lalu lintas di Aceh menggelar Operasi Patuh Seulawah 2020 tidak hanya di jalan raya, tetapi juga mendatangi rumah masyarakat untuk menyalurkan santunan, khususnya kepada  warga kurang mampu terdampak pandemi virus corona atau COVID-19.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani di Banda Aceh, Kamis, mengatakan kedatangan polisi lalu lintas ke rumah warga bukan untuk melakukan penindakan pelanggaran di jalan raya.

"Kedatangan polisi untuk membagikan sembako kepada warga tidak mampu akibat wabah COVID-19. Yang kami datangi rumah warga di sejumlah desa di Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Kamis (30/7)," kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Mantan Kapolres Aceh Tengah dan Kapolres Aceh Tamiang itu menyebutkan bantuan kebutuhan pokok yang disalurkan mencapai 100 paket. Penyaluran bantuan melibatkan delapan personel Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh dan tujuh personel Polsek Jaya Baru, Polresta Banda Aceh.

Sebelum, Kombes Pol Dicky Sondani bersama personelnya juga menyalurkan kebutuhan pokok tukang sol sepatu dan buruh pengangkut pasir di Beurawe dan Lambhuk, Kota Banda Aceh.

Kombes Pol Dicky Sondani yang pernah menjabat Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan menyebutkan pandemi COVID-19 menyebabkan pertumbuhan ekonomi mengalami perlambatan, sehingga banyak masyarakat tidak membeli kebutuhan pokok.

"Penyaluran bantuan kebutuhan pokok ini juga bagian dari Operasi Patuh Seulawah 2020. Operasi patuh digelar hingga 5 Agustus mendatang," pungkas Kombes Pol Dicky Sondani.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020