Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Tengah menyalurkan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Kepala Disdukcapil Aceh Tengah Mustafa Kamal mengatakan pemberian bingkisan sembako tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya di dinas setempat guna membantu sesama pada setiap jelang hari-hari besar Islam.

 "Kita berupaya terus untuk menjaga tradisi yang baik ini sebagai bentuk solidaritas sosial," kata Mustafa Kamal, Kamis.

Menurutnya apa yang dilakukan juga sebagai bentuk kebersamaan guna lebih menumbuhkan ikatan emosional antara instansi pemerintah dengan masyarakat.

Namun Mustafa enggan merinci apa saja isi paket bantuan yang diberikan serta berapa jumlah warga yang dibantu.

"Setidaknya dapat memberi manfaat bagi mereka yang membutuhkan, terlebih dalam menghadapi hari raya. Kita hanya membagikan untuk warga di sekitar kantor kita saja," ujarnya.

Mustafa menuturkan bentuk kegiatan sosial seperti ini juga merupakan bagian dari instruksi Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar agar setiap instansi pemerintah daerah setempat selalu peduli dengan lingkungan sekitarnya.

"Pimpinan dalam banyak kesempatan selalu mengingatkan kita untuk peduli sesama. Tidak hanya tentang urusan kerja dan bidang tugas, tapi juga tentang kondisi sosial masyarakat di sekitar kita," kata Mustafa Kamal.


 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020