Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sabang (IPPEMAS) akan menggelar musyawarah besar (Mubes), mengingat berakhir kepengurusan organisasi tersebut periode 2018-2020 di Aula Bappeda Kota Sabang pada Rabu (12/8) mendatang.

Ketua Umum IPPEMAS Saddam Husein, Senin, mengatakan dengan berakhirnya kepengurusan periode tersebut maka sesuai dengan AD/ART organisasi akan segera dipilih pengurus periode selanjutnya.

"Kepengurusan periode ini telah usai, maka secepatnya kita akan melaksanakan Mubes untuk mempertanggung jawabkan kepengurusan ini dan menentukan ketua dan kepengurusan baru," kata Saddam, di Sabang.

Dia menjelaskan, Mubes ke 14 tersebut akan berlangsung di tengah COVID-19, namun kegiatannya akan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Panitia sudah menyiapkan masker, hand sanitizer, dan tempat cuci tangan, bahkan dari pihak panitia akan menerapkan sistem menjaga jarak saat berlangsung kegiatan," ujarnya.

Selain itu, Ketua Panitia Hafis Noviansyah menyebutkan pihaknya telah mendapatkan izin pelaksanaan kegiatan dari wali kota Sabang dan gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) COVID-19 wilayah Kota Sabang.

Kata dia, saat pembukaan acara berlangsung hanya dibolehkan untuk 50 orang, yakni tamu undangan dan peserta Mubes, sedangkan anggota lainnya dapat menggunakan aplikasi google meet.

"Peserta dan tamu undangan diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak dalam pelaksanaan Mubes nanti," ujarnya.

Meskipun dalam kondisi pandemi, kata dia, Mubes diharapkan dapat berlangsung dengan normal, dan mempertahankan kesakralan Mubes itu sendiri dalam sebuah organisasi.

"Kami dari pihak panitia akan berusaha maksimal untuk memfasilitasi Mubes IPPEMAS kali ini, karena dalam masa pandemi kita akan menjalankan Mubes sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku," ujarnya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020