Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Pegadaian Syariah Banda Aceh menyemprotkan cairan disinfektan di rumah ibadah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

“Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Pegadaian Syariah untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19,” kata Vice President PT Pegadaian Syariah Area Aceh, Ferry Hariawan di Banda Aceh, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela ikut serta dalam program BKPRMI Peugleh Mesjid di Mushalla Pelabuhan Ulee Lhee, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut bagian  untuk mewujudkan tempat-tempat ibadah dapat terpelihara kebersihannya demi terciptanya suasana nyaman, bersih dan terbebas dari virus bagi warga masyarakat dan para wisatawan yang mengunjungi kota Banda Aceh.

Komandan Brigade Masjid Kota Banda, Muhammad Iqbal Asy’ari mengatakan kegiatan tersebut adalah suatu langkah gotong royong sekaligus silaturahmi bagi remaja masjid di Kota Banda Aceh.

“Kita berharap melalui kegiatan dapat menumbuhkan rasa memiliki dan ikut bertanggung jawab terhadap masjid sebagai rumah Allah dan tempat ibadah umat Islam,” katanya

Ia mengatakan kegiatan tersebut juga semakin membentuk kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Di sisi lain kegiatan ini merupakan ajang meningkatkan silaturrahmi dan persatuan, sehingga dapat menggerakkan kegiatan positif lainnya,” katanha 

Ketua Umum BKPRMI Kota Banda Aceh, Bukhari menyambut baik kegiatan positif yang digerakkan oleh jajarannya.

“Kami sangat mendukung dan mengucapkan selamat serta sukses untuk Brigade Masjid di bawah payung BKPRMI Kota Banda Aceh telah mampu melaksanakan kebajikan meski di tengah kondisi COVID-19 ini dengan dukungan penuh dari PT Pegadaian Syariah Banda Aceh.

“Semoga hal ini terus berlanjut dan tentunya tetap menjalankan protokol kesehatan meski dalam suasana Adaptasi Kebiasaan Baru,” katanya

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020