Stadion H Dimurthala yang menjadi markas latihan dan mes pemain Persiraja Banda Aceh disemprot disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona yang disebut COVID-19 menjelang latihan klub peserta Liga 1 Indonesia musim 2020.

Penyemprotan bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh, Senin.

Penyemprotan dilakukan di seluruh area stadion yang berusia puluhan tahun tersebut, meliputi tribun penonton, tempat pemain, ruang ganti hingga musala. Penyemprotan berlangsung sekitar satu jam.

Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani menyebut penyemprotan dilakukan dalam rangka persiapan latihan tim yang akan segera dimulai dalam waktu dekat.

"Dalam hal ini, kami mengikuti protokol kesehatan, sesuai komitmen Pemerintah Kota Banda Aceh dan arahan Wali Kota dalam mencegah penyebaran COVID-19," kata Rahmat Djailani.

Persiraja berterima kasih kepada Pemerintah Kota Banda Aceh yang responsif. Persiraja mengikuti semua arahan dan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Selain penyemprotan perusahaan air minum, PDAM Tirta Daroy, akan membuat tempat mencuci tangan untuk penonton.

Tempat cuci tangan tersebut juga bagian dari protokol kesehatan yang akan diterapkan saat Persiraja menjalani latihan di stadion tersebut.

Sebelumnya, Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam telah mengumumkan klub tersebut akan memulai latihan kembali pada 20 Agustus mendatang. 

Latihan bagian persiapan lanjutan kompetisi Liga 1 yang sempat terhenti akibat pandemi COVID-19.

"Pendukung maupun penonton yang akan menyaksikan latihan Persiraja di Stadion Dimurthala, kami harapkan mengikuti protokol kesehatan," kata Nazaruddin Dek Gam.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020