Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Jaya kembali menurunkan tim independen untuk melakukan pengecekan struktur bangunan mesjid Agung Baitul Izzah yang sebelumnya dibangun tidak rapi.

Ketua DPRK Aceh Jaya Muslem D menyampaikan kalau pihaknya menurunkan tim independen untuk melakukan pengecekan struktur bangunan mesjid tersebut sesuai dengan janji dan komitmen pihaknya sebelumnya.

"Sesuai dengan komitmen kita sebelumnya kalau akan kita turunkan tim independen terlebih dahulu dan untuk pengerjaan lanjutan baru bisa dilaksanakan setelah keluar hasil rekomendasi tim independen tersebut,"kata Muslem D, senin (24/8).

Ia menyampaikan kalau sesuai dengan hasil dari yang disampaikan oleh tim independen rekomendasi akan keluar satu minggu kedepan.

"Sebelum ada rekomendasi tersebut pengerjaan lanjutan ditunda dulu, hasil juga akan keluar sekitar satu minggu kedepan,"kata Muslem.

Muslem berharap kepada pihak pelaksana atau pemenang tender lanjutan pembangunan mesjid agung tersebut untuk dapat bersabar selama satu minggu kedepan.

"Kalau hasil rekomendasinya keluar, kami harap bisa dikerjakan dengan bagus dan kerapian juga harus lebih baik lagi dari sebelumnya,"kata Muslem.

Ia juga menuturkan kalau kedepan pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan pengerjaan tersebut sesuai dengan fungsi DPR yaitu pengawasan.


"Sesuai dengan fungsi dan tugas kita akan terus kita awasi pengerjaan mesjid agung ini apalagi ini merupakan milik bersama bukan pribadi ataupun kelompok,"kata Muslem.


Untuk diketahui pembangunan lanjutan tahap III mesjid agung baitul izzah calang tahun 2020 ini akan dikerjakan oleh PT Pilar Jurong Sejati dengan anggaran lebih dari Rp.14 Milyar lebih.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020