Satu orang warga berinisial HR (27) warga Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, pada Kamis terkonfirmasi positf COVID-19 hasil tes usap.

Saat dirawat di rumah sakit, pasien tersebut dalam kondisi hamil.

“Benar, pasien HR positif COVID-19. Saat ini dirawat di ruang pinere RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh,” kata Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat, dr Putri Fathiyah kepada wartawan di Meulaboh, Kamis.

Ia menjelaskan, HR saat ini dalam kondisi mengandung dan ia memastikan kondisi pasien tersebut dalam keadaan sehat dan stabil.

“Hanya gejala ringan saja,” kata Putri Fathiyah menambahkan.

Ia juga menjelaskan, HR positif COVID-19 setelah dilakukan uji tes usap pada tanggal 18 Agustus 2020 lalu, setelah ibu kandungnya berinisial HS meninggal dunia dengan dugaan gejala terkena virus corona sesuai dengan diagnosa dokter ahli, setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat.

Namun, ibu kandung HR berinisial HW tersebut tidak sempat diambil tes usap, karena saat dirawat di rumah sakit setempat dalam kondisi tidak sadarkan diri.

“Sedangkan suami HR, saat ini masih menunggu hasil swab terbit. Saat ini suami pasien HR juga mendampingi isterinya di ruangan perawatan,” kata dr Putri Fathiyah.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020