Selama masa pandemi COVID-19 telah banyak warga terkena dampaknya, bukan hanya dari segi kesehatan tapi juga berdampak pada kondisi kestabilan ekonomi.

Mengusung misi kemanusiaan dan kepedulian sosial, personil Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh bersinergi bersama TNI-Polri melaksanakan kegiatan bagi-bagi sembako kepada warga miskin terdampak COVID-19. 

Dalam kegiatan yang bertujuan sebagai wujud bakti nyata tersebut, Brimob Polda Aceh kali ini menuju pedalaman Aceh Utara tepatnya di Desa Lhok Jok Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara, Kamis (3/9).

Adapun sasaran pembagian sembako yakni dikhususkan untuk warga miskin dan berusia lanjut.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Iptu M Nafis Luthfy SH mengatakan hari ini pihaknya kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu dan berusia lanjut yang terdampak COVID-19.

"Dalam giat kali ini kita melibatkan unsur TNI-Polri dan memilih desa di pedalaman Aceh Utara, karena warga terdampak COVID-19 bukan saja di kota akan tetapi juga di pedesaan. Dengan begitu, bantuan sembako tersebut dapat disalurkan secara merata,"kata Iptu Nafis Luthfy.

Dikatakannya, bantuan sembako sebagai dampak COVID-19 diserahkan langsung oleh personil kepada warga penerima manfaat dengan cara mengelilingi desa dari satu rumah ke rumah lainnya.

"Dalam proses penyaluran, pihaknya mengerahkan dua unit roda dua dan dua unit double cabin milik Kompi 1 dan Polsek Kuta Makmur. Kegiatan ini rutin dilakukan selama pandemi COVID-19 melanda Aceh, khususnya di wilayah Batalyon B Pelopor,"kata Iptu Nafis Luthfy.

Bersamaan pembagian sembako, personil Brimob dan unsur TNI-Polri juga turut mensosialisasikan dan menghimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran penularan wabah COVID-19.

"Dengan bantuan sembako tersebut, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan di masa-masa sulit ini," kata Iptu Nafis Luthfy.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020