Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) kini sudah menyiapkan 1.216 ton beras yang diperuntukkan kepada 27.038 ribu penerima program keluarga harapan (PKH) di empat kabupaten di wilayah pantai barat Aceh.

“Bantuan beras sejahtera ini merupakan bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia, yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu,” kata Kepala Perum Bulog Sub Divisi Regional Meulaboh, Hafizhsyah, Jumat.

Ada pun pagu bantuan sosial beras sejahtera pe bulan yang akan diterima oleh masyarakat di empat kabupaten tersebut meliputi, 10.270 keluarga penerima manfaat dengan jumlah beras yang akan diterima sebanyak 154.050 kilogram beras. (15 kg per KPM).

Kemudian di Aceh Jaya memiliki jumlah penerima sebanyak 4.596 keluarga penerima manfaat sebanyak 68.940 kilogram beras per bulan.

Kabupaten Nagan Raya memiliki jumlah penerima sebanyak 7.245 keluarga penerima manfaat dengan alokasi beras per bulan sebanyak 108.675 kilogram

Sedangkan untuk Kabupaten Simeulue, Aceh, kata dia, masyarakat di wilayah kepulauan terluar Aceh tersebut mendapatkan alokasi bantuan beras dari pemerintah sebanyak 4.927 keluarga penerima manfaat, dengan total beras yang akan diterima sebanyak 73.905 ton beras per bulan.

“Untuk proses pendistribusian beras, saat ini masih kita koordinasikan dengan masing-masing pemerintah daerah,” kata Hafizhsyah menuturkan.

Menurutnya, total beras yang akan diterima oleh masyarakat di empat kabupaten di wilayah pantai barat Aceh tersebut masing-masing sebanyak 15 kilogram per bulan, dengan alokasi yang disalurkan untuk tiga bulan konsumsi, katanya menuturkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020