Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi menyatakan dukungannya terhadap pelaksanaan program Badan Cadangan Logistik Strategis (BCLS) dari Kementerian Pertahanan RI.

Sarkawi menuturkan akan turut menyiapkan lahan tanah yang dibutuhkan untuk menindaklanjuti program ketahanan pangan nasional tersebut.

"Tentunya kami menyambut baik tentang  pelaksanaan program BCLS di Bener Meriah ini. Kami siap mendukung dan siap berkotribusi demi suksesnya program ini," tutur Sarkawi di Redelong, Selasa.

Dalam hal ini tim dari Kementerian Pertahanan RI telah mengunjungi Kabupaten Bener Meriah pada Senin (7/9), guna melakukan pendataan lahan untuk kebutuhan program BCLS di daerah itu.

Ketua tim yakni Kolonel Laut Yayan Sugiana mengatakan bahwa Kabupaten Bener Meriah sangat cocok untuk program lumbung pangan tersebut.

"Melihat potensi yang ada di Kabupaten Bener Meriah sepertinya tidak ada kendala untuk menjadikan kabupaten ini sebagai salah satu di Aceh untuk melaksanakan program BCLS dari Kementerian Pertahanan RI," tutur Yayan Sugiana.

Dia menjelaskan bahwa program BCLS berfungsi untuk mendukung ketahanan pangan negara dalam menghadapi kondisi tertentu, baik karena bencana alam, maupun non alam.

Hal itu kata dia meliputi ketersediaan cadangan logistik strategis yang mencakup karbohidrat, protein, cadangan farmasi, dan obat-obatan.

"Serta cadangan energi strategis bahan bakar minyak terbarukan," sebut Yayan.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020