Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyerahkan penghargaan kepada juara Lomba Evaluasi Perkembangan Kampung yang dimenangkan oleh Kampung Meriah Jaya, Kecamatan Gajah Putih, sebagai juara pertama.

Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi menyampaikan bahwa lomba dan pemberian penghargaan tersebut adalah untuk mendorong dan memberikan semangat serta sugesti kepada setiap kampung agar terus berinovasi dan melakukan pembenahan-pembenahan di masing-masing kampung untuk kemajuan di masa depan.

"Karena apapun ceritannya semua program pembangunan itu muaranya ada di desa. Tentu saja desa itu harus kuat, reje (Kepala desa) harus mempunyai inovasi dan harus punya tim yang solid di desanya masing-masing," Sarkawi saat penyerahan penghargaan kepada juara lomba di Aula Setdakab setempat, Kamis.

Sarkawi berharap pemenang lomba tidak cepat merasa puas dan terus meningkatkan inovasinya untuk kemajuan desa.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Kabupaten Bener Meriah Sofyan mengatakan lomba adalah untuk menentukan capaian tertentu perkembangan sebuah kampung serta untuk mengetahui efektifitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan masyarakat kampung. 

"Juara kedua diraih oleh Kampung Damaran Baru Kecamatan Timang Gajah, juara ketiga Kampung Kebun Baru Kecamatan Wih Pesam. Juara Harapan 1 diraih oleh Kampung Cemparam Lama Kecamatan Mesidah, Harapan Kedua Kampung Bener Pepanyi Kecamatan Permata, dan Harapan Ketiga diraih oleh Kampung Bathin Wih Pongas Kecamatan Bukit," sebut Sofyan.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020