Dua orang penumpang mobil Avanza yakni Fatomah (75) dan Muhammad Rizki (8) dilaporkan meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di kawasan Meunasah Reudep, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Sabtu.

Kedua korban itu masing- masing Fatomah, warga Gampong Teumpok Barat dan Muhammad Rizki, warga Tumpok Brandang, mereka warga yang sama dalam satu kecamatan yakni Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Lantas AKP Aditia Kusuma di Lhoksukon mengatakan, kecelakaan ini melibatkan satu unit mobil Avanza dan satu unit sepeda motor jenis Vario.

"Kejadiannya sekitar pukul 06.30 WIB, lokasinya di jalan lintas Banda Aceh- Medan tepatnya di Meunasah Reudeup, dua orang meninggal dunia dan 10 orang lainnya luka- luka dalam peristiwa ini," kata Aditia Kusuma menerangkan.

Dijelaskan kejadian ini berawal saat mobil Avanza nomor polisi BL 1238-ZH yang dikemudikan Ruslan (32), warga Krueng Mane, Kecamatan Muara Dua, Aceh Utara ini datang dari arah Banda Aceh menuju  Medan, Sumatera Utara dalam kecepatan tinggi, tujuannya ke Aceh Tamiang (Rombongan pengantin).

Setiba di lokasi kejadian, Ruslan kehilangan kendali karena tiba- tiba melihat satu unit sepeda motor Vario BL 6237 KAR yang dikendarai Mega Uzzana (14) dan diboncengi Nazila (15), pelajar asal Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara dari arah yang sama, hendak menyeberang jalan menuju ke sekolahnya.

Karena kehilangan kendali apalagi saat itu sedang hujan, Avanza itu kemudian menyerempet sepeda motor Vario hingga terakhir berhenti setelah menabrak sebatang pohon yang ada di samping badan jalan.

Kecelakaan itu mengakibatkan dua penumpang Avanza yakni Fatomah dan Muhummad Rizki meninggal dunia beberapa saat setelah kejadian karena alami pendarahan hebat di bagian mulut dan telinga korban.

Sementara 8 penumpang lainnya termasuk sopir dalam mobil Avanza itu alami luka berat dan luka ringan dan tidak lama kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Sedangkan dua pelajar yang mengendarai dan diboncengi sepeda motor Vario itu juga alami luka- luka dalam peristiwa ini.

Avanza yang dikemudikan Ruslan itu rusak berat pascakejadian.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020