Ratusan sekolah di tujuh Kecamatan di Kabupaten Aceh Timur kembali belajar daring akibat virus COVID-19 meningkat drastis didaerah itu, sehingga dari zona hijau menjadi zona orange.

"Iya benar, berdasarkan imbauan tim gugus tugas Aceh Timur, status wabah COVID-19  semakin meningkat, sehingga kita terpaksa kembali meliburkan siswa/i jenjang SD, SMP dan SMA dengan menerapkan metode daring dirumah,"kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri dihubungi di Idi, Minggu. 

Ia mengatakan, adapun tujuh Kecamatan tersebut terdapat di Kecamatan Idi Rayeuk, Peureulak, Julok, Indra Makmur, Madat, Nurussalam dan Pantee Bidari.

"Untuk Kecamatan lainnya tetap belajar tatap muka seperti biasanya dengan mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,"kata Saiful.

Ia juga mengaku sudah mengintruksikan kepada seluruh jajaran kepala sekolah di  tujuh kecamatan itu, agar mengliburkan kembali sekolah selama sepuluh hari ke depan terhitung (14/9) sampai (24/9).

"Mudah-mudahan COVID-19 segera menurun sehingga proses belajar tatap muka sepuluh hari kedepan bisa dilanjutkan kembali,"demikian Saiful. 

 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020