Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyatakan ada empat  tujuan utama dari kegiatan kunjungan kerja ke ruas jalan yang masuk proyek tahun jamak salah satunya memastikan jalan rusak dan masyarakat membutuhkan.

“Kehadiran saya di sini adalah guna memastikan ruas jalan yang masuk dalam program proyek tahun jamak benar-benar rusak dan harus segera dibangun,” katanya di Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya) Minggu malam.

Pernyataan itu disampaikan dihadapan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, unsur Forkopimda setempat dan tokoh masyarakat saat menyambut kunjungan kerja dirinya ke daerah tersebut.

Ia menjelaskan kehadirannya tersebut juga untuk memastikan bahwa kehadiran jalan tersebut untuk menghubungkan perekonomian serta meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar.

“Masyarakat di daerah ini telah menunggu sejak 32 lamanya untuk menikmati infrastruktur jalan yang representatif yang telah dicanangkan oleh para gubernur terdahulu,” katanya.

Menurut dia pembangunan jalan tersebut juga bagian meningkatkan silaturrahmi di mana nantinya akan mempermudah akses masyarakat yang ada di setiap kabupaten untuk saling berinteraksi dalam berbagai sektor.

“Saya sangat berharap dukungan dari pemerintah daerah, Forkopimda, tokoh masyarakat  untuk kesuksesan pembangunan ruas jalan ini,” katanya.

Ia berkomitmen untuk tetap mewujudkan pembangunan ruas jalan tersebut yang ditargetkan akan tuntas pada tahun 2022.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020