Salah seorang tenaga medis positif COVID-19 sehingga pelayanan di RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, Kabupaten Aceh Timur ditutup untuk satu hari.

"Penutupan hanya sehari untuk disinfektan di seluruh area rumah sakit. Setelah steril rencana akan kita evaluasi untuk dibuka kembali besok, " kata Plt RSUD Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak, Dr Rita di Idi, Senin.

Dikatakan  dibukanya kembali pelayanan di IGD dan Ruang Pelayanan Poli tersebut tentu akan terjadi penyesuaian tenaga medis yang bertugas, karena 26 tenaga medis sedang menjalani masa isolasi mandiri hingga 17 September mendatang.

"Sebagian dari petugas medis di rumah sakit sedang menjalani isolasi mandiri, sehingga perlu diatur shift yang dimulai besok siang untuk memberikan pelayanan ke pasien," kata Dr Rita.

Sementara Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Aceh Timur, Dr Edy Gunawan dikonfirmasi membenarkan adanya penutupan sementara sejumlah ruangan pelayanan di RSUD SAAZ Peureulak, karena salah seorang tenaga medis berinsial EH positif COVID-19 berdasarkan tes usab (swab). namun setelah steril dan dilakukan penyemprotan disinfektan akan dibuka kembali. 

"Iya, ditutup sementara karena tim gugus tugas sedang melakukan penyemprotan disinfektan," kata dr Edi.

Pewarta: Hayaturrahmah 

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020