Jumlah pasien positif COVID-19 semakin meningkat akhir-akhir ini, tak terkecuali di Aceh khususnya Kota Lhokseumawe. Meski demikian angka keberhasilan kesembuhan juga menunjukkan kenaikan signifikan.

Sebagai penyintas COVID-19 yang berhasil sembuh, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto meminta masyarakat agar tidak meremehkan bahayanya penyebaran COVID-19 yang semakin meningkat dari hari ke hari.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, artinya virus ini berkembang sangat cepat dan hingga saat ini belum ada vaksinnya,"kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto disela-sela kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Lantas Bhayangkara ke-65 di Lhokseumawe.

Ia menambahkan bahwa saat ini kondisi penyebaran penularan COVID-19 sangat mengkhawatirkan, angka pasien positif COVID-19 di Indonesia khususnya di Aceh meningkat sangat signifikan, maka salah satu upaya agar terhindar dari virus tersebut adalah dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"COVID-19 ini memang benar-benar ada, jangan pernah meremehkannya, saya sendiri merupakan salah satu korban yang pernah terpapar virus tersebut dan Alhamdulillah diberikan kesembuhan oleh Allah,"katanya.

Selain itu, kata Kapolres, pihaknya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar selalu menjaga daya tahan tubuh atau imun agar tidak terpapar COVID-19.

"Yang paling penting saya terus sampaikan kepada masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker jika sedang beraktifitas di luar rumah dan juga menjaga jarak serta lebih sering mencuci tangan,"katanya.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020