Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab mengajak seluruh jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di daerah setempat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam proses pembelajaran di tengah pandemi COVID-19.

“Bila kita semua patuh pada protokol kesehatan, Insya Allah, COVID-19 akan segera berakhir," kata Tgk Husaini A Wahab di sela-sela meluncurkan Gebrak Masker jajaran Disdikbud Aceh Besar di Aula SMK Al-Mubarkeya, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis.

Ia menjelaskan semua pihak harus patuh dan menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, mengonsumsi makanan sehat serta bergizi dan menghindari keramaian.

Wabup Aceh Besar juga memberikan apresiasi kepada jajaran Disdikbud Aceh Besar yang selama ini tetap serius meningkatkan prestasi dan kegiatan pembelajaran, walaupun dalam kondisi pandemi COVID-19.

Husaini A Wahab jug mengajak seluruh masyarakat agar mematuhi Perbup Aceh Besar tentang disiplin penerapan protokol kesehatan guna mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. 

Kadisdikbud Aceh Besar, Silahuddin menjelaskan peluncuran gebrak masker sebagai upaya mewujudkan protokol kesehatan selama proses pembelajaran di tengah pandemi COVID-19 sangat penting, sehingga kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung. 

Ia mengatakan meskipun di tengah pandemi COVID-19, kegiatan pendidikan harus tetap berlangsung. 

Ia menambahkan untuk saat ini, di Aceh Besar menerapkan pembelajaran secara daring dan luring, di mana peserta didik menggunakan sistem shif.

Dalam kondisi seperti saat ini, pihaknya meminta dukungan dari semua pihak, terutama siswa dan wali murid selalu dibutuhkan agar proses pendidikan di masa pandemi tetap berlangsung baik.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020