Sebanyak 61 orang pasien positif COVID-19 di Kabupaten Nagan Raya, Aceh dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan medis dan isolasi mandiri sesuai anjuran dari tenaga kesehatan.

“Alhamdulillah, angka kesembuhan masyarakat yang terinfeksi virus corona semakin banyak, ini patut kita syukuri,” kata Pejabat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Ika Suhannas, Kamis.

Ia menjelaskan, rata-rata pasien yang dinyatakan sembuh tersebut menerapkan pola disiplin sesuai anjuran tenaga kesehatan, saat melakukan perawatan medis di rumah sakit serta menjalani isolasi mandiri.

Pihaknya juga berharap ke depan tidak ada lagi masyarakat di Nagan Raya, Aceh yang terpapa virus mematikan tersebut.

Ika Suhannas menjelaskan, hingga Kamis malam, total jumlah masyarakat di daerah ini yang terpapar virus Corona sudah mencapai 91 orang dengan jumlah warga yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 61 orang.

Sedangkan jumlah warga yang meninggal dunia akibat terpapar COVID-19 mencapai sepuluh orang.

Sementara jumlah pasien yang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Aceh, kata Ika Suhannas, saat ini berjumlah enam orang.

“Keenam pasien ini masih mendapatkan perawatan medis, mereka berada di ruang isolasi di rumah sakit,” katanya menjelaskan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020