Bupati Aceh Jaya T.Irfan Tb meninjau sejumlah proyek startegis yang di bangun tahun 2020, peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan perkembangan pekerjaan yang dilakukan oleh pihak rekanan.

Bupati Aceh Jaya T.Irfan Tb kepada Antara menyampaikan kalau hari ini merupakan hari ketiga peninjauan proyek startegis dalam Kabupaten Aceh Jaya yang sebelumnya sudah dilakukan di Kecamatan Pasie Raya, Teunom, Panga dan hari ini di Kecamatan Krueng sabee.

"Hari ini hari ketiga kita lakukan peninjauan terkait proyek strategis di Aceh Jaya dan rata-rata hasil tinjauan kita sudah memenuhi progres pengerjaan,"kata T.Irfan Tb saat melakukan peninjauan proyek RSUD Teuku Umar Calang, rabu.

Ia menambahkan meskipun ada yang memenuhi progres pihaknya juga menemukan pembangunan irigasi di Kecamatan Panga di Desa Pulau ie panga yang debit airnya kurang.


"Irigasi di panga kami lihat debit air yang kurang apakah karena musim kemarau kita belum tau, namun kita akan melakukan kunjungan kembali nantinya setelah di kerjakan untuk memastikan debit air tersebut,"kata T.Irfan Tb.


Irfan menyampaikan kalau kalau menurit penjelasan dari pihak konsultan sendiri debit air tersebut cukup dan elivasi ke sawahpun cukup karena ada tiga meter dari sawah.

"Meskipun demikian kami akan melakukan peninjauan ulang nantinya ke proyek tersebut,"kata T.Irfan Tb.

Irfan Tb menyampaikan peninjauan proyek strategis tersebut akan dilakukan ke seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya untuk memastikan dilaksanakan dengan baik.

"Kita berharap kepada kontraktor untuk bersungguh-sungguh mengerjakan proyek dan kepada pengawas untuk terus melakukan pemantauan proyek yang di kerjakan agar dapat dikerjakan dengan baik,"kata T.Irfan Tb.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020