Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab mengajak kepada semua pihak agar serius dan bersama-sama untuk terlibat menyelamatkan warga dari penyalahgunaan narkotika yang kini semakin mengkhawatirkan.

“Kita sangat sedih dengan apa yang terjadi saat ini karena narkotika menyerang berbagai lapisan masyarakat, mulai siswa SD, SMP, SMA, oknum ASN, dan berbagai pihak lainnya,” katanya di Aceh Besar, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela membuka sosialisasi dan penyuluhan penyalahgunaan narkotika di aula serbaguna Kantor Camat Peukan Bada, Aceh Besar.


Ia menjelaskan untuk menyelamatkan masyarakat dari penyalahgunaan barang haram tersebut, semua pihak harus bersatu dan kompak dalam memerangi narkotika.

“Narkotika adalah musuh bersama yang berbahaya dan sangat dibenci oleh Allah SWT dan Rasul-Nya. Itu sebabnya, saya meminta seluruh masyarakat gampong untuk membasmi dan memusuhi narkotika agar selalu memperoleh kebaikan dan nikmat dari Allah SWT,” katanya.

Menurut dia sosialisasi dan penyuluhan penyalahgunaan narkotika itu sangat bermanfaat, sehingga diharapkan masyarakat dapat lebih menyadari betapa berbahayanya narkotika bagi kehidupan manusia.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Aceh Besar H Sofian mengatakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan penyalahgunaan narkotika tersebut akan berlangsung di sejumlah kecamatan, dengan jumlah peserta seluruhnya mencapai 700 orang. 

Peserta yang diundang merupakan tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan pemuda.

"Kegiatan ini bertujuan memberi kesadaran kepada masyarakat agar selalu mencegah dan menghindari narkotika yang sangat berbahaya tersebut, " kata Sofian yang juga Kalakhar BNN Aceh Besar.
 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020