Satu unit rumah semi permanen milik Rusli warga Desa Blang Crum Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe hangus dilahap si jago merah, Sabtu (17/10) sekitar pukul 01.30 WIB.

Kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik itu menghanguskan seluruh isi rumah dan dua unit sepeda motor milik korban yang sedang terparkir di dalam rumah.

"Saat kejadian itu, saya sedang terlelap tidur dan baru mengetahui kebakaran tersebut setelah diberitahu oleh adik saya yang tidur di ruang belakang dan melihat adanya kobaran api dari ruang tengah,"kata saksi korban,  Rusli.

Dikatakannya, api semakin membesar sehingga mereka hanya dapat menyelamatkan diri masing-masing. Tidak ada satupun harta benda yang dapat diselamatkan selain pakaian di tubuh mereka.

"Saya tidak bisa berbuat apa-apa, hanya dapat melihat rumah beserta isinya dilalap api. Ada dua unit motor di dalam rumah yang ikut terbakar,"katanya.

Ia menyebutkan, api baru dapat dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Lhokseumawe dikerahkan ke lokasi kejadian sehingga kobaran api belum sempat merambat rumah lainnya.

"Sebagian bangunan terbuat dari kayu sehingga api dengan mudah menghanguskan rumah beserta isinya. Tak ada yang bisa kami selamatkan,"kata Rusli.

Keterangan Foto:
Rusli melihat rumah miliknya yang hanya tersisa puing-puing bangunan pasca kebakaran, di Desa Blang Crum Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe, Sabtu (17/10) dini hari.
(ANTARA/HO)

Pewarta: Dedy Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020