Ketua Umum Badan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Provinsi Aceh, Aminullah Usman menginginkan lebih sering mengelar kejuaraan tenis dalam rangka mendorong prestasi petenis di "Bumi Serambi Mekkah" lima tahun ke depan.

"Pastinya akan kita perbanyak event. Ini penting agar para petenis semakin terasah kemampuannya, ketika memiliki banyak kesempatan bertanding," ujar Aminullah di Banda Aceh, Rabu.

Hal tersebut ia ungkapkan kepada calon pengurus Baveti Provinsi Aceh yang sekaligus membahas program kerja, setelah dirinya terpilih memimpin organisasi tersebut periode 2020-2025 beberapa pekan lalu dalam rapat perdana yang digelar di pendopo wali kota Banda Aceh, Selasa (20/10).

Ia mengaku, dalam rapat perdana itu dipandu oleh Ketua Harian Baveti Provinsi Aceh, Nurchalis dan diikuti oleh sejumlah pengurus yang juga tercatat sebagai pemain veteran tenis Aceh.

Petenis yang kerap meraih juara di event tenis veteran ini mengatakan, rapat kali ini menjadi penting karena membahas program-program kerja, terutama untuk meningkatkan peran Baveti dalam memajukan prestasi para atlet tenis Aceh.

"Kita perlu susun pengurus sesegera. Setelah itu, langsung kita dikirim ke Jakarta untuk di SK-kan oleh Baveti pusat," kata Aminullah yang saat ini menjabat Wali Kota Banda Aceh. 

Setelah memilki susunan pengurus yang tepat sesuai bidangnya, ia memastikan, maka Baveti Provinsi Aceh akan tancap gas dengan berbagai program kegiatan. 

Ia tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada calon pengurus yang mengikuti rapat perdana tersebut. "Terimakasih kepada pengurus yang telah hadir. Ini rapat perdana, setelah saya terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Baveti Aceh," ujar mantan dirut Bank Aceh dua periode ini.

Dalam rapat tersebut, juga dibahas kelanjutan Liga Baveti tahun ini. Liga ini telah menyelesaikan pertandingan penyisihan di tingkat wilayah, dan babak final akan diselenggarakan di Banda Aceh.

"Saya meminta para pengurus segera membentuk panitia untuk menyukseskan final Liga Baveti tahun 2020 tersebut," tutur Aminullah.

Seperti diketahui, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman akan tampil di babak final, setelah berhasil mengantarkan tim tenis Baveti Aceh lolos.

Tim yang dikomandoi Aminullah dan kawan-kawan menjuarai Grup Wilayah 1 yang dimainkan di Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh bulan lalu.
 

Pewarta: Muhammad Said

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020